Pimpinan Perlu Sentuhan NAC Polri

Salah satu pernyataan yang disetujui oleh seluruh peserta Sespimti Dikrek ke-XXIII TA 2014 setelah mengikuti penyampaian materi pendidikan karakter berkeunggulan yang dikemas dengan metode NAC Polri selama 4 jam adalah pendapat atau usulan agar seluruh Pimpinan Polri bisa mendapatkan sentuhan NAC Polri. Adapun pernyataan lainnya yang pertama bahwa seluruh peserta menyatakan siap berbagi materi kepada seluruh anggota Polri dan masyarakat di lingkungan tugasnya. Yang kedua bahwa seluruh peserta menyatakan memiliki potensi yang cukup dan siap mengembangkannya di satuan dimana mereka ditugaskan nantinya. Tiga pernyataan ini berhasil direkam oleh Brigjen Pol Drs Srijono saat sebelum mengakhiri penyampaian materi “ Pendidikan Karakter Berkeunggulan Bhayangkara ”  pada hari Senin 14 Juli 2014 di Sespimpol Lembang Bandung.
Materi pendidikan karakter yang dikemas dengan NAC Polri ini  mendapatkan perhatian yang sangat antosias dari seluruh peserta termasuk peserta dari TNI dan Kejaksaan. Dari pertanyaan terbuka yang ditujukan kepada peserta tentang kemungkinan kesulitan yang akan timbul dan menghambat pendidikan karakter ini sebagian besar menjawab masih banyaknya anggota Polri yang ingin mempertahankan posisi nyamannya (convert zone) selain diperlukan adanya keteladanan dari para Pemimpin di setiap tingkatan. Sehingga mereka juga menyadari pentingnya pendidikan karakter ini  dikembangkan menjadi gerakan nasional. Dengan penuh kesadaran mereka juga siap untuk mengimplementasikan nilai-nilai karakter ini dengan memulainya dari diri sendiri.
Sebagaimana biasanya penyampaian materi dengan metode NAC Polri selalu berusaha mengukur tingkat keberhasilannya dengan melibatkan para peserta. Materi yang disampaikan selama 4 jam mulai dari jam 08.00-12.00 wib ini telah dapat meningkatkan semangat, motivasi dan percaya diri peserta kelas ini dari nilai awal  107 setelah penyampaian materi meningkat mejadi 342, meningkat 235 atau 220 %.  Kita bisa bayangkan kalau seluruh anggota Polri mendapatkan sentuhan ini, niscaya mindset Polri segera berubah menjadi lebih baik dan selanjutnya bisa menggulirkan perubahan di masyarakat  menjadi gerakan nasional perubahan mindset bangsa menuju NKRI yang kuat dan bermartabat. Amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Blogroll