Wisata Nurani, Polda NTB Bangun Kebersamaan Dengan TNI.


Bertempat di gedung Jenderal Sudirman Korem 162 Wira Bhakti Mataram (13/11/2014) telah berlangsung kegiatan wisata nurani yang dimotori oleh  Kapolda NTB Brigjen Pol   Drs. Srijono, M.Si. Kegiatan diikuti oleh 200 orang yang terdiri dari Pejabat Utama TNI, anggota TNI/Polri, Darma Pertiwi dan Bhayangkari. Adapun target yang ingin dicapai selain untuk membangun kebersamaan antara TNI dan Polri jajaran Polda NTB diharapkan akan terbangun kesamaan visi dan persepsi TNI Polri tentang peran sertanya selaku aparat keamanan dalam pembangunan di NTB.

Brigjen Pol Drs. Srijono, M.Si sedang memberikan materi
dalam program Wisata Nurani di Korem 162 Wira Bhakti.
Sejak kehadirannya di Polda NTB, Brigjen Pol Drs. Srijono, M.Si memang menginginkan dukungan dan doa restu dari semua pihak agar bisa amanah selain ingin melakukan gerakan perubahan karakter di NTB yang dimulai dari organisasi Polri. Begitu serah terima langsung menyampaikan maksudnya kepada seluruh anggotanya kemudian kepada FKPD dalam silaturahim pertamanya.

Sentuhan pertama dilakukan terhadap seluruh pejabat utama dan anggota Polda yang dibagi dalam tiga tahap agar tidak mengganggu tugas rutin. Selesai memberikan sentuhan di Mapolda selanjutnya menyentuh seluruh Polres jajaran sekaligus dirangkai dalam kunjungan kerja Kapolda. Sentuhan ini merupakan bagian dari pendidikan karakter bangsa yang dikemas dalam “Wisata Nurani” dengan metode “edu-tainment” (Education and Entertainment” sehingga walaupun materinya sangat padat dan dalam waktu yang panjang (sampai malam hari), peserta tetap semangat dan gembira selain dirasa sangat efektif.Giliran selanjutnya melakukan sentuhan kepada unsur TNI sebagai partner kerja di bidang keamanan dan ketertiban selain dari lahirnya memang telah terintegrasi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Kegiatan yang hingga malam nanti ini terkesan tidak membosankan karena seluruh peserta seolah-olah dalam suasana entertainment bersama sehingga kebersamaan benar-benar terasa. Selain itu dari kesan dan pesan yang disampaikan secara langsung oleh Danrem 162 Wira Bhakti Kol. TNI Kuat Budiman dan pesan dan kesan tertulis dari seluruh peserta dapat disimpulkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan perlu digulirkan sampai menyentuh seluruh warga NTB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Blogroll